Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus optimalkan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Rabu (1/5/2019), Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali membawa warga kota Bengkulu, Muhammad Rafa Azka Putra (4) untuk berobat ke rumah sakit di Jakarta.
BANNER ATAS POS

hidayahbengkulu.com

“Ananda Raffa ini dulunya sudah pernah kita bawa berobat ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan medis. Alhamdulillah sudah ada perubahan. Sekarang lanjutan pengobatannya, ananda Raffa perlu lagi dibawa ke Jakarta, Insya Allah hari ini ananda Raffa kita bawa berobat lagi ke Jakarta,” ungkapnya, saat mengunjungi rumah Raffa di Kelurahan Kebun Geran.

Helmi menambahkan, ini merupakan komitmen dari pemerintah kota Bengkulu, baik itu pemerintahnya, DPRD nya maupun warganya. “Tolonglah yang di bumi, yang di langit akan menolongmu, sayangi yang di bumi, yang di langit akan menyangimu,” ucap Helmi.

Helmi mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk mendoakan ananda Raffa yang mengidap Suspect Rubella.

“Saya mengimbau RT dan pengurus masjid tempat Raffa tinggal untuk membuat amalan doa setiap habis sholat berjamaah di masjid, mendoakan untuk kesembuhan Raffa  hingga bisa tumbuh sebagaimana anak yang lain bisa sukses dan membahagiakan orangtuanya. Kesembuhan Raffa bukan karena Rumah sakit, namun pertolongan dari Allah yang bisa menyembuhkan ananda Raffa,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Helmi juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Bengkulu agar peduli dengan lingkungan sekitarnya. “Apabila ada tetangga kita yang butuh bantuan, tolong sampaikan dengan saya. Bisa hubungi langsung nomor handphone saya 0811737646, atau bisa hubungi lurah dan camat setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan akan mengantar langsung ananda Raffa Berobat di rumah sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

“Insya Allah ananda Raffa akan segera dapat jadwal operasi. Ini operasi ketiga Raffa. Dulu Raffa sudah pernah juga dioperasi. Seluruh pengobatan Raffa, baik itu penginapan, transport dan pengobatannya semua ditanggung Pemerintah Kota Bengkulu,” pungkasnya. (Rilis)