BANNER ATAS POS

HD,-Setelah dipastikannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember mendatang, bakal calon Gubernur mempersiapkan perahu partai untuk ikut dalam pemilihan Gubernur Bengkulu mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu memajukan kader terbaiknya H. Helmi Hasan, SE untuk ikut dalam pilkada Bengkulu mendatang, dengan memiliki perwakilan 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan harus mendapatkan 7 kursi lagi untuk dapat ikut dalam Pilkada mendatang.

Keseriusan untuk maju pada Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Salah satunya dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Tidak tanggung tanggung, Helmi Hasan mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Hal ini disampaikan langsung Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring yang ikut mendampingi Helmi Hasan bertemu Oso di Jakarta, Jumat malam (12/6).

Dilansir dari KabarRaflesia.com,Usin menjelaskan bahwa Oso secara lisan memberi restu kepada Helmi Hasan. “Untuk surat rekomendasi akan segera menyusul,” kata Usin.

Untuk diketahui, dalam pertemuan dengan OSO ini, Helmi Hasan didampingi oleh pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), Dempo Xler dan Dediyanto. Sementara Partai Hanura diwakili langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu Muslihan DS, Usin Abdisyah, dan Zamzami Putra.

Sekedar memgingatkan, dalam penjaringan yang lalu, Hanura merekomendasikan 4 nama ke DPP. Keempatnya adalah Helmi Hasan, Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, dan Ahmad Hijazi.

Informasi yang diperoleh OpiniTerkini.com dari sumber terpercaya, Helmi Hasan juga akan mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Nasdem dan Gerindra.