BANNER ATAS POS

HidayahBengkulu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Senin pagi 02 Maret 2020 yang di melakukan Sidak terkait Perbaikan Jalan dan Drainase di Wilayah  Kota Bengkulu.

Dalam sidak, dewan bersama Dinas PUPR meninjau langsung titik-titik lokasi, yakni Jalan Tanggul Pinang Mas Kelurahan Bentiring Permay Kota Bengkulu, serta Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Usai Sidak, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma Samosir, menyayangkan bahwa jalan Tanggul Bentiring Permay untuk saat ini belum bisa dibangun, lantaran Jalan tersebut masih kewenangan Balai Sumatra 7.

“Persoalan Jalan Tanggul  di Kelurahan Bentiring ini menurut Dinas PU belum bisa di kerjakan, lantaran jalan tersebut masih kewenangan Balai, sementara untuk Jalan Mepati 23 kita akan koordinasikan dan kami usahakan di bangun pada 2021,”ujar Indar.

Indara berharap Dinas PU agar cepat menaggapi persoalan Jalan Tanggul, supaya lalulintas warga bisa lancar kembali.

Sementara itu, Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi mangatakan, bahwa sidak ini guna memenuhi keluhan warga, dan berdasarkan hasil rapat warga dengan pihak pejabat kelurahan secara Administrasi.

“Kami datang kelokasi guna meninjau langsung keluhan warga, ada banyak persoalan yang mesti kita tuntaskan, seperti Jalan Tanggul Keluarahan Bentiring Permay yang putus, jalan ini masih kewenangan Balai, kita akan terus berkonsultasi kepada Pihak Balai untuk mencari solusinya,”jalas Marliadi.

Lanjut Marliadi berharap kepada Dinas PU agar cepat tanggap terkait jalan ini,”ujarnya.

Menaggapi Hal ini, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman mengatakan, “Memang di daerah ini (Jalan Merpati 23) datarannya rendah, jadi kita akan buat prem yang permanen didaerah ini,”jelasnya.

Terkait masalah Tanggul, Kadis PU menyampaikan akan mencari solusi yang terbaik, “Kita akan koordinasikan terlebih dahulu ke Pihak Balai Sumatera 7, supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara PU dan Balai, dan pihak dewan juga akan mengusulkan agar diserahkan ke pihak PU,  kita berharap persoalan ini cepat clear,”terang Noprisman.

Disislain, Ketua RT 14 Kelurahan Rawa Makmur Kosim mengatakan, ”Kita tadi sudah tunjukan titik-titik lokasinya, kami berharap kepada pihak dewan dan jajaranya agar keluhan warga terkait jalan dan drainase  ini  cepat direalisasikan, karna banyak warga ketakutan disaat banjir melanda, karna wilayah ini rawan banjir,”cetus Kosim.

(Adv)