BANNER ATAS POS

HD,-Seorang pemimpin sudah sepatutnya menjadi contoh yang baik bagi rakyatnya di dalam menjalankan berbagai kebijakan.

Namun tampaknya hal itu berbeda dengan yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 viral foto Gunernur Provinsi Bengkulu adakan buka bersama dalam sebuah acara di Bengkulu.

Padahal sudah jelas himbauan dan perintah agar masyarakat serta semua lini tetap berada dirumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan beredarnya foto gubernur melaksanakan kgiatan buka bersama tersebut, bahkan tampak tidak menjalankan protokoler kesehatan.

Berkaitan dengan hal itu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar saat dikonfirmasi melalui Via tlephone mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya acara tersebut.

”Pertama kami tidak tahu adanya acara dan kegiatan itu, itukan bukan acara Pemprov, kalau acara Pemprov Saya pasti tahu. Sepertinya itu acara partai, memang itukan Gubernur, tapi kalau di acara partaikan kami Lepas,gitu.”Kata Murlin Selaku Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Kamis (07/05/2020).

Selanjutnya Murlin menyampaikan, jikalau ia ada disana, ia akan mengingatkan.”Kalau saya ada di sana pasti saya akan Ingatkan, boleh makan boleh berbelanja asal ikuti protokol yang sudah ditetapkan, jaga jarak,pakai masker, bukan tidak boleh sama sekali, tetapi harus tetap ikuti protokol kesehatan.”Ujar Murlin.

Kemudian Murlin juga menuturkan bahwa, kemungkinan terkait acara tersebut mereka lupa atau lalai.

“Ya itu kan satu hal yang mungkin ada yang lalai atau tidak ingat Atau lupa, nanti akan kita Ingatkan baik pengelola Rumah Makan maupun orang-orang yang ada disana.”Tandas Murlin.

Ia menegaskan bahwa aturan terkait Covid-19 berlaku untuk semua orang, tanpa terkecuali.

“Aturannya itu berlaku untuk semua, itu pesan presiden dan tidak pandang bulu, tapi mungkin ada kurang diperhatikan dari pihak pengelola atau Panitia, sehingga terlihat tidak mematuhi protokol. Ini akan tetap kita himbau semuanya tanpa pengecualian.”Tegas Murlin.

Terakhir disampaikan Murlin, pada saat acara berjalan pihaknya juga sedang berbuka dirumah.”Kami, seandainya pengaduan itu pada saat jamnya, ya akan kita datangi. Tapi inikan jam buka puasa, kita juga buka puasa di rumah. Semua petugas juga buka puasa. Saya akan ingatkan, karena aturan hukum yang lebih tinggi itukan ada, jadi semua sesuatu itukan harus kita Ingatkan juga walaupun pemimpin kita. Mungkin dia lalai atau orang-orang sekitarnya lupa.”Tutup Murlin.