BANNER ATAS POS

HD, – Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru mendukung gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan melaunching Bengkulu Kota Hadits pada pergantian tahun 2019. Hal ini disampaikannya saat rapat koordinasi lintas sektoral persiapan operasi lilin nala 2019 di Aula Polresta Bengkulu, Senin (16/12/2019).

Ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Bengkulu pada saat pergantian tahun baru.

“Agar tetap kondusif dan terpelihara, dan nantinya cepat melakukan tindakan apabila terjadi sesuatu hambatan atau kemacetan terhadap pelaksanaan tahun baru, Kapolres Kota Bengkulu bekerjasama dengan Instansi terkait untuk membantu mengamankan lalulintas,” sampainya.

Ia juga mengatakan, untuk personil sudah disiapkan dari polres dan di backup juga dengan polda dan itu sudah siap semua. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu juga kita bantuannya dan alhamdullilah mereka bersedia.

“Sekitar 400 personil yang sudah bergabung dan itu belum termasuk personil cadangan,” katanya.

Ia menambahkan, Ini untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, dengan mengantisipasi mabuk-mabukan, pemotor dengan kebut-kebutan serta kenakalan remaja lainnya, artinya kita koordinasikan apa yang kita lakukan memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat.

“Imbauan pemerintah untuk menyambut tahun baru dengan tidak hura-hura dan pemborosan dinilai sangat efektif,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa kebiasaan warga yang mulai berubah, kebiasaan warga yang meramaikan masjid semoga nantinya juga dilakukan saat menyambut tahun baru sehingga jalan berkurang dari kemacetan.