BANNER ATAS POS

HD. JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D. memimpin langsung upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Mabes Polri dan Para Kapolda, Kamis (24/1/2019 ) Pukul 08.00 WIB bertempat di Rupattama Mabes Polri.

Pejabat Utama Mabes Polri yang melaksanakan sertijab:
1. Kabaintelkam Polri
2. Kabareskrim Polri
3. Kalemdiklat Polri
4. As Ops Kapolri
5. Asrena Kapolri
6. Dankor Brimob Polri
7. Kapolda Metro Jaya
8. Kapolda Sulawesi Selatan
9. Kapolda Bengkulu
10. Kapolda Maluku Utara
11. Kapolda Sulawesi Tengah

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan Sertijab ini sebagai hal yang biasa dalam organisasi sebesar Polri, regenerasi harus terus dilakukan utk menjaga dinamika organisasi tetap sehat, dlm melaksanakan tugas pokoknya.

Serah Terima Jabatan hari ini dilaksanakan karena ada dua pejabat utama yang memasuki usia purna tugas, yang pertama Kabaintelkam Komjen Pol Lutfi Lubianto dan As Ops Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, terhadap kedua pejabat tersebut Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih atas segala jasa dan dedikasi untuk organisasi, negara maupun masyarakat.

Kapolri juga menyampaikan bahwa dalam memilih personel untuk menduduki jabatan di Polri banyak sekali pertimbangan-pertimbangan yang harus dilakukan. kapolri berharap kepada pejabat yang sertijab di tempat yang baru dimanapun tempatnya agar laksanakan tugas dengan baik.

“Kapolri sekaligus memberikan penekanan bahwa pergantian pejabat tidak berkaitan dengan friksi friksi internal polri, Polri sampai saat ini masih solid dan harus tetap solid untuk bisa terus dipercaya masyarakat”., Tegas kapolri.

Kapolri juga berharap lingkungan eksternal juga harus turut mendorong soliditas Polri karena dlm menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan utamanya dlm menghadapi pemilu dan penanganan bencana kita butuh polri yang solid.

Soliditas polri bukan hanya dibentuk oleh faktor internal Polri tetapi juga oleh faktor eksternal. Polri yg Solid pasti akan memberikan keuntungan bagi bangsa dan negara sedangkan Polri yang tidak solid akan merugikan masyarakat bangsa dan negara.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat Oleh Kapolri dan Wakapolri beserta para Pejabat utama dan perwakilan Pati dan Pamen. Turut hadir dalam acara sertijab Ketua Ombudsman, Komisioner Kompolnas, Irjen Kemenperin. (Sa)