BANNER ATAS POS

HD, -Bertepatan dengan pergantian tahun 2019, 2020 orang Relawan Duta Hadits akan Launching Bengkulu Kota Hadits. Pergantian tahun baru ini merupakan momentum memperbaiki diri untuk lebih baik. Selain itu, bertambahnya tahun, sebenarnya semakin berkurang jata hidup umat manusia. Oleh karena itu, harusnya diisi dengan kegiatan yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto kepada Media Center, di ruang Monitoring Center, Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Rabu (11/12/2019).

Plt. Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, Tahun baru Islam merupakan tahun baru hijriyah. Maka seyogyanya umat Islam tak merayakan tahun baru masehi dengan berfoya-foya, hura-hura, dan pesta trompet dan kembang api, melainkan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyambut baik prakarsa 2020 relawan duta hadits yang akan merayakan dengan hal-hal yang positif, seperti pembacaan 40 hadits secara masal, dan berzikir, misalnya ” katanya.

“Salah satunya Launching Bengkulu Kota Hadits merupakan kegiatan bermanfaat, karena menghafal hadits dan mementingkannya termasuk perbuatan yang utama dan menjadi ibadah yang paling agung,” sampainya.

Ia mengatakan, persiapan launching Bengkulu Kota Hadits ini sudah mulai dilakukan, panitia sudah dibentuk, setelah melihat respon baik dari masyarakat.

“Apresiasi masyarakat cukup tinggi terlihat dari semua lapisan masyarakat baik di Kota maupun di Kabupaten yang ada di Bengkulu sudah mulai menghafal Hadits,” ujarnya.

“Kalau kegiatan-kegiatan positif sudah diterapkan dan dijalan di Kota Bengkulu, pastinya Visi Misi Kota Bengkulu untuk mewujudkan Kota religius dan bahagia, serta Menjadikan Kota Hadits akan benar-benar terwujud,” tutupnya.