BANNER ATAS POS

HD-Tim penjaringan Balon Gubernur Partai PKS, Ibrahim usai menerima warga mendaftarkan Helmi Hasan ke kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu, Kamis (31/10/2019)
PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Nampaknya animo masyarakat yang menginginkan Helmi Hasan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang sangatlah besar.

Pasalnya, setelah seorang warga Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu Ibu Sirait mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur atas inisiatifnya sendiri di Partai Demokrat dengan harapan Helmi Hasan maju Pilgub 2020.

Secara tidak terduga seorang warga Kota Bengkulu lainnya mendatangi sejumlah Partai Politik (Parpol) dan mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Balon Gubernur dengan harapan Helmi Hasan maju pada Pilgub nanti.

Meskipun, seperti diketahui bersama Helmi Hasan belum ada menyatakan sikap terkait maju tidaknya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 nanti.

Seorang warga Kota Bengkulu yang mendaftarkan Helmi Hasan di tiga Parpol sekaligus yakni Partai PKS, Partai Hanura dan Gerindra ini saat diwawancarai mengaku bernama Sukman, pengambilan formulir yang dilakukannya di tiga Parpol ini jug tanpa sepengetahuan dan tanpa izin Helmi Hasan. Tetapi merupakan inisiatifnya sendiri agar Helmi Hasan yang dianggap sebagai figur cocok memimpin Provinsi Bengkulu ikut berkontestasi di Pilgub Provinsi Bengkulu.

“Setelah saya baca berita, beberapa Partai di Provinsi akan menutup untuk pendaftaran bakal calon Gubernur Bengkulu. Dan saya melihat potensi pak Helmi Hasan ini sangat besar, sangat dicintai masyarakat Bengkulu. Jadi saya punya inisiatif sendiri, mungkin pak Helmi lagi sibuk, jadi saya mewakili masyarakat mendaftarkan beliau,” kata Sukman di Kantor DPD Partai PKS, Kamis (31/10/2019).

Sukman menyatakan, apabila Helmi Hasan terpilih sebagai Gubernur Bengkulu nanti diharapkan sama sperti yang di perbuat dalam memimpin Kota Bengkulu.

“Seperti pembangunan-pembangunan yang terus dilakukan dengan tujuan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Bengkulu,” ucap Sukman.

Sementara itu, tim penjaringan Balon Gubernur Partai PKS Ibrahim, mengatakan sejauh ini sudah ada 8 bakal calon gubernur dan 1 bakal calon wakil Gubenur yangmendaftar dan hari ini merupahan hari terakhir pendaftaran.

“Hari ini terakhir dan kita mungkin menunggu sampai malam untuk para bakal calon yang belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran