BANNER ATAS POS

-HDWali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan apresiasi atas keingingan warga agar dia maju di pilkada gubernur 2020 nanti. Hal itu menyikapi kehadiran warga yang mengambil calon calon gubernur untuk Helmi Hasan ke empat partai politik pada Kamis (31/10/2019).

Ada empat partai politik yang diambil diambil dari Partai Demokrat, Hanura, Gerindra dan PKS. Pengambilan formulir ke Demokrat dilakukan oleh ibu Sirait, sedangkan ke PKS, Hanura dan Gerindra oleh Sukman. Karena sengaja mengambil formulir untuk Helmi Hasan atas bantuan sendiri dan tanpa sepengetahuan Helmi Hasan. Alasannya, mereka ingin agar Helmi Hasan maju di pilkada gubernur 2020 nanti.

“Terimakasih, ini akan menjadi bahan untuk pertimbangan saya, saya juga masih mempertimbangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, saya juga belum mendapatkan tanda-tanda itu,” kata Helmi Hasan, Jumat (11/1/2019).

Helmi juga menyebut saat ini sudah banyak figur-figur hebat yang mendaftar ke partai politik. “Ada Pak Rohidin, Pak Rosjonsyah, Bang Rio, Bang Izda Putra, Pak Imron Rosyadi, ada Pak Hijazi, ada Pak Agusrin dan masih banyak lagi tokoh-tokoh Bengkulu. Mereka semua orang-orang yang kaya, senior-senior saya, ini saya pikir sudah “Banyak pilihan masyarakat. Saya ingin bisa menjawab,” ungkap Helmi.

Helmi menganjurkan, tetap masih Istikharah untuk meminta petunjuk apakah akan maju atau tidak di pilkada 2020 nanti.

“Sampai detik ini, saya masih Istikharah, masih meminta petunjuk dari Allah SWT, bersamaan, mempertimbangkan dengan seksama bagaimana itu 2020, harapan dan keinginan masyarakat. Karena menjadi gubernur itu bukan sebuah kemuliaan, tetapi amanah besar, maka hal ini bukan utama-utama , harus dipikir secara serius dan mendalam, “imbuhnya.(sukman)