BANNER ATAS POS

Bengkulu – Kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu yang menjadi salah satu kantor pelayanan paling di sorot, dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (29/10/2019).

Dalam sidak tersebut Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan akan rutin melakukan sidak ke dukcapil.

Wakil Walikota Bengkulu Melakukan Sidak ke Dukcapil

“Kantor Dukcapil ini sangat di butuhkan masyarakat karena kepengurusan segala surat surat seperti Akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), KTP-e, dan ini erat hubungannya dengan legalitas seorang sebagai warga negara indonesia. Karena jika masyarakat tidak memiliki dokumen kependudukan resmi ini akan menjadi satu masalah dan kendala,” paparnya.

Wawali Dedy Wahyudi : Pelayanan Dukcapil Harus Ditingkatkan

Pelayanan Dukcapil Dedy menekankan agar semua pelayanan harus dimaksimalkan dan tidak boleh ada keterlabatan dalam kepengurusan semua dokumen di Dukcapil ini.

Dikatakan Dedy, sidak yang dilakukan ini tujuannya untuk memastikan kesiapan Dukcapil Kota Bengkulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mau lihat langsung bagaimana pelayanan petugas pada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Dedy, kekurangan yang perlu diperbaiki secara detail dari segi pelayanan kepada masyarakat harus segera di benahi.

“Jangan sampai ada kemacetan dalam pengurusan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.