BANNER ATAS POS

HD, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Wakil Walikota Dedy Wahyudi, melakukan Pengambilan Sumpah Pengukuhan Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) pada Jum’at (3/1/2020).

Dedy Wahyudi mengatakan, pelantikan tersebut dengan pertimbangan ingin mendekatkan dengan pelayanan.

“Kita dekatkan dengan layanan, kita ingin melihat langsung dan memaknai bahwa tidak ada pilihan lain, selain memberikan layanan prima di Rumah Sakit, mendekatkan dengan pelayanan,” kata Dedy Wahyudi.

Pelantikan serta sumpah jabatan berlangsung di RSHD.

“Atas nama Walikota Helmi Hasan, Lisa Cherly Viera dilantik sebagai Direktur RSHD,” kata Dedy Wahyudi.

Lanjutnya, rumah sakit harus memberikan layananan publik terbaik. Sumpah jabatan harus dimaknai dengan dalam, sehingga tidak perlu ada KPK dan Inspektorat.

“Apa yang kita sumpahkan merupakan tanggung jawab moral, habluminallah habluminannas (kepada Tuhan dan manusia, red),” ujarnya.

Ia mempersilakan semua pihak mengawasi dan menginovasi, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat sehat, maka kabupaten/kota akan sehat, kabupaten sehat maka provinsi akan sehat, tentunya demikian juga dengan Indonesia,” tegasnya.

Dedy menerangkan pelantikan ini adalah sebuah kado di tahun baru bagi dr Lista dan RSHD sendiri.

“Insya Allah, Bunda Lista akan kembali memberikan gebrakan untuk kemajuan RSHD,” harapnya.

la pun meminta agar motto RSHD “No Julemi” atau no jutek, no lelet dan no telmi terus dilanjutkan. Sebab, yang membedakan rumah sakit dengan rumah sakit lainnya adalah pelayanan.

“Komitmen untuk melayani dengan baik ini lah yang harus dilanjutkan,” ucapnya, sembari meminta agar dr Lista terus berinovasi.

Sementara itu, dr Lista mengaku siap untuk menjalankan tugas sebagai Direktur RSHD dengan amanah dan berjanji akan berperan secara aktif dalam pemberantas KKN.

“Saya akan bersikap transparan, jujur dan akuntabel dalam menjalankan tugas,” kata Lista. [