Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri  Musyawarah Komisariat Wilayah II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Kota Lubuk Linggau, Selasa (30/4/2019).
BANNER ATAS POS

 hidayahbengkulu.com

“Kita menggalang kepedulian para anggota APEKSI untuk ikut bersimpati kepada para korban,” ungkap Helmi Hasan, yang juga Ketua APEKSI Wilayah II.

Untuk diketahui, beberapa kepala daerah yang hadir dalam kegiatan ini Walikota Lubuk Linggau dan Wakil Walikota Lubuklinggau, Walikota Palembang, Walikota Jambi, Walikota Pangkal Pinang, Walikota Sungai Penuh, Walikota Pagar Alam, Walikota Prabumulih, Walikota Metro, Walikota Lampung dan Walikota Bengkulu.

Walikota Helmi sudah menginstruksikan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk mengkomandoi seluruh OPD agar menanggulangi banjir di Kota Bengkulu. Sementara Helmi, fokus untuk menggalang dana dari luar daerah.

Helmi pun menceritakan bila banjir di Kota Bengkulu disebabkan oleh aktivitas tambang di hulu sungai. Dia pun berharap agar para walikota yang hadir bisa ikut bersolidaritas menyelesaikan masalah ini.

“Kita terus berikhtiar dan berdoa semoga persoalan tersebut bisa cepat selesai dan bencana tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi hingga saat ini masih memantau kondisi banjir di Kota Bengkulu. Dalam kesempatan mendampingi Menteri Sosial yang meninjau banjir Bengkulu, Dedy mengajukan permohonan agar pemerintah pusat mau membangunkan waduk di Kota Bengkulu.

Sekedar informasi, Helmi Hasan saat ini sedang dalam perjalanan dari Lubuk Linggau ke Kota Bengkulu. Dijadwalkan dia akan tiba di Bengkulu pada sore ini.

 

ADV