BANNER ATAS POS

HD, -Pelatihan dan Pembekalan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) ini untuk mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan partisipasif dalam masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Anggota Linmas, di Aula kantor Lurah Betungan Kota Bengkulu, Kamis (12/12/2019).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan, Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

“Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kota Bengkulu khususnya di Kelurahan Betungan,” katanya.

Ia mengatakan, Linmas harus membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan yang mengakibatkan kerugian.

“Linmas juga harus membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan,” sampainya.

Ia berharap, Melalui pelatihan ini diharapkan satuan linmas Kelurahan Betungan akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan.